SpotLite. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

9 Manga Terbaik Versi VN

1. Doraemon (Fujiko F. Fujio)

Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.
Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya “baling-baling bambu” dan “Pintu ke Mana Saja”. Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.



Pada bulan Desember 1969, manga Doraemon terbit berkesinambungan dalam 6 judul majalah bulanan anak. Majalah-majalah tersebut adalah majalah Yoiko (anak baik), Yōchien (taman kanak-kanak), Shogaku Ichinensei (kelas 1 SD), Shogaku Yonnensei (kelas 4 SD), dan sejak 1973 majalah Shogaku Gogensei (kelas 5 SD) dan Shogaku Rokunensei (kelas 6 SD). Cerita yang terkandung dalam majalah-majalah itu berbeda-beda, yang berarti pengarang cerita ini harus menulis lebih dari 6 cerita setiap bulannya. Pada tahun 1979, CoroCoro Comic diluncurkan sebagai majalah Doraemon.

Sejak pertama kali muncul pada tahun 1969, cerita Doraemon telah dikumpulkan dan dibagi ke dalam 45 buku yang dipublikasikan sejak tahun 1974 sampai 1996, dan telah terjual lebih dari 80 juta buku pada tahun 1992. Sebagai tambahan, pada tahun 2005, Shōgakukan menerbitkan sebuah serial tambahan sejumlah 5 jilid dengan judul Doraemon+ (Doraemon Plus), dengan cerita yang berbeda dari 45 volume aslinya.
Cerita terfokus tentang kehidupan sehari-hari Nobita, tokoh utama cerita ini. Doraemon memiliki sebuah kantung 4 dimensi yang ia isi dengan benda-benda dari masa depan. Seringkali Nobita datang merengek-rengek karena masalah di sekolah atau di lingkungannya, setelah memohon atau memaksa, Doraemon akan mengeluarkan sebuah alat yang membantu Nobita menyelesaikan masalah, membalas dendam, atau hanya sekedar pamer ke teman-temannya.
Bagaimanapun, Nobita biasanya bertindak terlalu jauh, mengacuhkan saran atau perintah Doraemon, dan mengakibatkannya terjerumus ke masalah yang lebih dalam. Terkadang, teman Nobita (biasanya Suneo atau Giant) mencuri alat tersebut dan berakhir dalam kekacauan karena salah menggunakannya.
Kehidupan awal Doraemon tidak begitu baik. Ia adalah sebuah robot gagal yang dilelang kepada sebuah keluarga miskin yang terlilit utang, yang tak lain adalah keluarga keturunan Nobi Nobita. Doraemon pernah menjalani masa-masa berat: Ia hanya menjadi penjaga bayi setelah gagal melewati ujian di akademi robot, kedua telinganya hancur setelah digigit robot tikus, catnya luntur akibat ulahnya sendiri, dan masih banyak kisah sedih yang ia lalui pada tahun pertama sejak kelahirannya. Sampai suatu ketika, keluarganya mengirimkan ia kembali ke masa lalu, kira-kira 250 tahun yang lalu, zaman dimana Nobita Nobi, leluhur keluarga ini, masih hidup di Tokyo.
Misi Doraemon adalah untuk menolong Nobi Nobita (buyut dari Sewashi yang memiliki Doraemon). Nobita adalah seorang anak yang selalu mengalami nasib sial dan tak punya kemampuan apa-apa. Ia bodoh dalam pelajaran sekolah dan tidak bisa berolahraga, Nobita hanya berbakat dalam tembak-menembak,bermain karet, dan tidur; kemampuan yang hampir tak berguna di zaman Jepang modern. Inilah alasan mengapa ia gagal menjalani kehidupannya. Dan Doraemon dikirim dari masa depan untuk menjadikannya seorang pria yang sukses. Sangat ironis, sebuah robot gagal datang membantu seorang anak yang gagal. Tetapi pada kenyataannya, persahabatan kedua anak ini membuat mereka menjadi seseorang yang lebih baik.
Doraemon tiba di tahun 1969, pada hari Tahun Baru Jepang. Ia keluar dari laci meja milik Nobita, dan sejak saat itu ia tinggal bersama Nobita, misinya adalah untuk mencegah Nobita menjadi orang gagal. Setiap kali Nobita tertimpa masalah, Doraemon akan segera membantu dengan alat-alat ajaibnya.
Kelihatannya misi Doraemon berhasil, karena ketika mereka menjelajah ke masa depan, Nobita melihat dirinya menikah dengan Shizuka, bukan dengan Jaiko. Dia juga melihat keturunannya hidup dalam kondisi yang lebih baik daripada ketika Sewashi mengirim Doraemon dulu; bahkan keturunan Nobi mampu membeli robot yang “tidak gagal”, Dorami.
Diceritakan dalam manga dan anime, Doraemon dan Nobita saling bekerja sama untuk memperbaiki kehidupan mereka masing-masing. Mereka saling bekerja sama dan tolong-menolong. Banyak juga cerita yang menampilkan kisah keberanian dan kegigihan mereka untuk mempertahankan persahabatan yang sudah mereka jalin.
2. Dragon Ball (Akira Toriyama)

Dragon Ball (ドラゴンボール) adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti.
Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna ojingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.
3. One Piece (Eiichiro Oda)

One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.
One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo.
Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.
Manga One Piece mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji TV pada 20 Oktober 1999.
Pada awalnya, Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi dia terlalu “menikmati” jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.
One Piece adalah manga dengan penjualan tertinggi ke tiga (setelah Kochikame dan Dragon Ball sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini juga yang menyebabkan total penjualan Shonen Jump naik pada 11 tahun terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual dan merupakan manga tercepat yang mencapai total penjualan 100.000.000.
Kepopuleran One Piece dalam Weekly Shonen Jump, membuat pihak Toei Animation memutuskan membuat serial anime nya. Rating animenya sangat tinggi dan hingga kini telah dirilis lebih dari 400 episode, 10 movie, dan 1 OVA.
Awal dari era anime One Piece sebenarnya adalah sebuah OVA One Piece, yaitu One Piece: Defeat the Pirate Ganzackt!, diterbitkan pada tahun 1997 kemudian diikuti tayangan mingguan per episode.
Yang berperan menjadi “orang jahat” dalam serial ini beragam, mulai dari bajak laut lain sampai anggota pemerintah (World governtment). Tetapi yang berperan sebagai musuh secara garis besar adalah pihak angkatan laut (marine).
Untuk lebih jelasnya tentang detail karakter utama, lihat penjelasan karakter dibawah.
Monkey D. Luffy Si Topi Jerami,
Bounty: 400.000.000
Tokoh Utama yang bercita-cita menjadi raja bajak laut, manusia karet yang luar biasa. Setelah Shanks si rambut merah singgah di pulau kelahirannya, Desa Fusha, ia diberikan ‘topi jerami’ olehnya sehingga kelak ia harus mengembalikannya jika bertemu lagi. Topi jerami inilah yang kemudian menjadi ciri khasnya. Pemakan buah Gomu-Gomu (berarti karet), sehingga ia dapat membuat seluruh anggota tubuhnya melar seperti karet, tidak tertembus peluru dan anti listrik, tetapi sangat lemah terhadap senjata tajam. selain itu luffy juga mempunyai hakki yang sangat hebat, orang menyebutnya “hakki raja” walau luffi sendiri tidak menyadarinya. Calon raja bajak laut yang akan membuka era baru.
Roronoa Zoro Si Pemburu Perompak, Jabatan: Kelasi Pertama(Anggota Pertama) , Divisi Tempur Bounty: 120.000.000
Seorang pendekar beraliran 3 pedang (santoryuu) yang bercita-cita menjadi pendekar pedang terhebat dengan mengalahkan Juraquile Mihawk salah satu Shicibukai dan merupakan pendekar pedang nomor satu.
Nami Si Kucing Pencuri, Jabatan: Navigator, Bounty: 16.000.000
Navigator handal yang mampu merasakan perubahan cuaca dengan tubuhnya, ia juga merupakan pencuri walaupun setelah bergabung dengan Luffy kemampuan ini masih sering digunakan. Bercita-cita menggambar peta dunia. Nami juga dapat bertarung menggunakan Perfect Clima Tact (Perfect Weather Staff) buatan Usopp.
Usopp / Soge King Si Raja Penembak Ulung, Jabatan: Penembak Jitu, Bounty: 30.000.000
Penembak jitu di kelompok bajak laut topi jerami. Bercita-cita menjadi pendekar pemberani di seluruh lautan dan ingin pergi ke Pulau Elbaf. Ayahnya, Yasopp, adalah seorang penembak jitu di Kelompok Bajak Laut Shanks. Sangat suka berbohong, dan bercerita yang berlebihan.
Sanji Si Kaki Hitam, Jabatan: Koki, Bounty: 77.000.000
Koki yang bercita-cita menemukan lautan legendaris di mana semua sumber bahan makanan berasal, All Blue. Merupakan seorang pencinta wanita. Ia juga merupakan murid dari Zeff si Kaki Merah, koki handal dari Restoran Baratie yang dulunya bajak laut. Sanji menggunakan kedua kakinya untuk bertarung dan tidak pernah menggunakan tangannya karena menurutnya, tangan adalah harta karun bagi seorang koki.
Tony Tony Chopper Si Pencinta Gulali, Jabatan: Dokter, Bounty: 50
Dokter yang berwujud rusa kutub super yang memppunyai tujuh wujud perubahan, berhidung biru dan mengemban keinginan dari dokter terhebat di dunia Dokter Hiluluk, yang bercita-cita menyembuhkan segala penyakit yang ada di dunia. Dia pemakan buah hito-hito sehingga dapat berbicara layaknya manusia. Chopper menggunakan Rumble Ball ketika bertarung.
Nico Robin Si Anak Iblis, Jabatan: Ahli Arkeologi, Bounty: 80.000.000
Arkeolog satu-satunya di dunia yang tersisa dari Pulau Ohara yang meneliti asal usul penyandang inisial D melalui Poneglyph yang mungungkapkan kejadian yang sebenarnya pada sejarah 100 tahun yang hilang (Abad yang Hilang). Merupakan buruan paling dicari oleh pihak pemerintah dunia karena dianggap sebagai iblis yang dapat mengacaukan perdamaian dunia. Hal ini dibuktikan dengan nilai buruan pada saat umurnya 8 tahun sangat tinggi. Pemakan buah hana-hana sehingga dapat menggandakan anggota tubuhnya dimana saja (tetapi lebih sering menggandakan tangannya).
Franky/Cutty Flam Si Cyborg, Jabatan: Ahli Kapal, Bounty: 44.000.000
Cyborg sekaligus Tukang kayu yang bercita-cita membangun kapal impian, kapal yang mampu mengarungi seluruh lautan seperti kapal Raja Bajak Laut Gold D. Roger, Oro Jackson. Ia juga mengemban cita-cita dari Tom si pembuat kapal terhebat. Franky bertarung dengan menggunakan senjata yang tersembunyi di seluruh tubuhnya.
Brook Si Senandung, Jabatan: Musisi, Bounty: 33.000.000
Manusia tengkorak berambut afro dan juga seorang pemusik yang direkrut setelah peristiwa Thriller Bark. Dia merupakan bajak laut yang berjanji pada seekor paus yang bernama Laboon dan bercita-cita untuk meneruskan perjalanan hingga Rafftell, pulau ujung dunia dan berjanji akan kembali lagi menemui Laboon. Bertarung dengan menggunakan pedang yang cukup hebat dan biolanya sebagai alat pengiring musiknya. Pemakan buah Yomi-Yomi yang artinya hidup kembali. Sebenarnya dia sudah lama meninggal, tetapi karena kekuatan buah iblis ini arwahnya kembali dan menemukan jasadnya yang telah tinggal tulang belulang.
4. Naruto (Masashi Kishimoto)

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007.
Sekarang Naruto adalah manga yang paling terkenal dan naik daun di seluruh dunia. Sejak awal penerbitannya, Naruto telah memancing permunculan ribuan situs fan yang berisi informasi rinci, panduan, dan forum internet tentang manga ini. Beberapa situs terkenal muncul setelah versi Inggrisnya diterbitkan pada bulan Agustus 2003. Selain itu, muncul pula situs-situs yang menyediakan pindaian manga versi Jepang yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris maupun Indonesia yang dapat didownload secara gratis.
Volume 7 dari serial ini berhasil memenangkan Quill Award untuk kategori best graphic novel di Amerika Utara. Sementara dalam sebuah poling 100 Anime terbaik versi TV Asahi, Naruto menempati peringkat 1.
5. Bleach (Tite Kubo)

Bleach (ブリーチ, Burīchi?, diromanisasikan sebagai BLEACH di Jepang) adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo (久保 帯人 Kubo Taito), mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), empat film layar lebar, dua musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.
Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.
Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.
Manga Bleach pertama kali diterbitkan bulan Agustus 2001 dalam mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha. Sampai tanggal 26 Mei 2007, sebanyak 276 bab sudah diterbitkan (rata-rata sekitar satu bab per minggu). Manga ini juga sudah dikompilasi ke dalam 27 volume tankōbon, juga diterbitkan Shueisha. Jilid pertama dari manga ini terjual lebih dari 1,25 juta kopi di Jepang. Pada tahun 2005, Bleach mendapatkan penghargaan Shogakukan Manga Award dalam kategori manga shōnen.
Serial anime Bleach ditayangkan setiap hari Rabu di stasiun televisi TV Tokyo dan juga stasiun-stasiun yang terafiliasi. Serial ini diproduseri oleh TV Tokyo, Dentsu, dan Studio Pierrot, dan disutradarai oleh Noriyuki Abe. Desainer karakternya adalah Masashi Kudō, dan komposer musiknya adalah Shiro Sagisu. Episode pertama Bleach ditayangkan pada tanggal 5 Oktober 2004. 63 episode pertama diadaptasi langsung dari manga-nya, sedangkan 46 episode berikutnya adalah produksi orisinal untuk anime-nya saja. Mulai dari episode 110, jalan cerita dalam serial anime-nya kembali ke jalan cerita dalam manga, walaupun ditambah dengan elemen-elemen dalam ke-46 episode sebelumnya. Sampai sekarang, belum ada rencana untuk mengakhiri produksi serial ini. Selain itu, dua buah OVA telah diproduksi, dan juga tiga buah film layar lebar yang berjudul Bleach: Memories of Nobody , Bleach:The Diamond Dust Rebellion yang mulai dirilis di Jepang pada tanggal 16 Desember 2007 , dan BLEACH: Fade to Black – Kimi no na wo yobu yang baru saja ditayangkan 13 Desember 2008 yang lalu. Menurut jajak pendapat online yang diselenggarakan TV Asahi pada tahun 2006, Bleach menempati peringkat ke-7 anime terfavorit di Jepang.
Di Amerika Serikat, manga Bleach diterbitkan oleh Viz Media, dan serial anime-nya ditayangkan di Cartoon Network. Sedangkan di Indonesia sendiri, manga-nya diterbitkan oleh m&c comics mulai bulan Oktober 2007.
6. Fairy Tail (Hiro Mashima)

Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru?) adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 7 volume yang dirilis.
Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo, sedangkan di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar sejak 22 Mei 2011. [1] Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.
Seri Fairy Tail sudah dilisensi dengan bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Del Rey Manga yang sudah merilis manganya sejak 25 Maret 2008.
Ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima, manga Fairy Tail dimuat pertama kali di Weekly Shōnen Magazine pada tanggal 23 Agustus 2006. Serial ini masih berlanjut dan sekitar 264 bab sudah diterbitkan. Beberapa bab dikumpulkan dan dibukukan dalam buku-buku terpisah (tankobon) oleh Kodansha, sejak volume pertamanya terbit pada 15 Desember 2006. Sampai Desember 2011, 29 volume Fairy Tail sudah dipublikasikan di Jepang. Edisi spesial Fairy Tail di Weekly Shōnen Magazine yang menampilkan crossover dengan Yankee-kun to Megane-chan diedarkan pada tahun 2008.
Versi adaptasi anime Fairy Tail disiarkan sejak 12 Oktober 2009. Serial ini merupakan produksi bersama A-1 Pictures dan Satelight.[1], dan disutradarai oleh Shinji Ishihira. Sampai tanggal Desember 2011, duapuluh satu volume DVD yang masing-masing berisi empat episode telah dirilis. Animax Asia mulai menyiarkanan versi bahasa Inggris dari seri ini pada tanggal 30 September 2010. Seri anime Fairy Tail memenangkan penghargaan “Anime Of The Year” dari Animax Asia. Pada tanggal 18 Januari 2011, distributor anime Inggris Manga Entertainment mengumumkan di Twitter bahwa perusahaan nya akan merilis serial anime dalam format dua bahasa pada akhir tahun.
7. Air Gear (Oh! Great)

Air Gear (エア・ギア Ea Gia?) adalah serial manga dan anime shonen yang dibuat oleh mangaka Oh! Great.
Air Gear telah diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine sejak 2002. Serial ini dibuat versi animenya Pada 4 April 2006, yang diproduksi oleh Toei Animation dan ditayangkan di TV Tokyo dan TV Aichi. Serial ini juga dibuat versi musikalnya yaitu Musical Air Gear, yang memulai debutnya pada 7 Januari 2007 dan berlangsung sampai 21 Januari 2007. Versi ini mengadaptasi bebas dari manganya dan mirip dengan musikal dari Prince of Tennis dimana semua karakter wanita dihilangkan dari plot.
Itsuki “Ikki” Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja “East Side Gunz”atau sering disebut “Higashi guns”, dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang “melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam”. setelah merasakan pengalaman saat “terbang”, Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.
8. Beelzebub (Ryuhei Tamura)

Beelzebul (べるぜ Beruzebabu ? ) adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Ryuhei Tamura yang serializes di majalah Shueisha ‘s Weekly Shonen Jump. Beelzebul pertama kali diterbitkan oleh Tamura dalam Weekly Shonen Jump ‘s 2008 Volume 37-38, di mana ia memenangkan empat Piala Emas Masa Depan , maka itu adalah serial di majalah yang sama dimulai dalam volume ketiga belas pada tahun 2009. Sebuah OVA diproduksi oleh Pierrot + ditunjukkan selama Tour Anime Super Live Oktober 2010, diikuti dengan serial anime TV yang mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 9 Januari 2011.
Cerita dimulai dari “remaja tanggung terkuat”, Oga Tatsumi, yang memulai tahun pertamanya di SMA Ishiyama, sebuah sekolah untuk anak nakal. Cerita dimulai saat ia menceritakan bagaimana ia menemukan bayi kepada sahabatnya, Furuichi Takayuki. Suatu hari saat mencuci pakaian di tepi sungai (sebenarnya, membalas dendam pada orang yang mencoba untuk membunuh dia dalam tidurnya), ia melihat seorang pria melayang turun. Dia menarik dirinya ke pantai dan perpecahan dalam setengah yang mengungkapkan di dalam bayi laki-laki. Anak ini adalah putra raja setan besar dan ia telah dipilih sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan bayi tersebut dengan menjadikannya sebagai pengasuh bayi bersama Hilda. Kisah hidupnya mengikuti dengan anak dan di sekolah tunggakan. Bab-bab awal dari manga mengikuti Oga saat ia mencoba untuk ‘menularkan’ Beel Bayi kepada siswa lain di Ishiyama, (Teorinya adalah bahwa jika Oga dapat menemukan seseorang lebih jahat dan lebih kuat dari dia, Bayi Beel akan berpaling kepada orang itu bukan OGA), dan dia akhirnya menemui Touhoushinki (empat Ishiyama terkuat). Dia pertama kali bertemu Hajime Kanzaki, yang pertama dari Touhoushinki dan terdekat dengan mendominasi sekolah. Setelah mengalahkan Kanzaki, Oga, yang awalnya terkesan oleh sikapnya, ternyata membuat Beel semakin tertarik kepada Oga.
Beberapa saat setelah itu, Oga menemukan simbol di punggung tangan kanannya. Hilda menjelaskan bahwa itu adalah segel raja terbang lebih dikenal sebagai mantra Zebub, simbol keluarga keluarga kerajaan. Munculnya segel berarti bahwa ia telah resmi membuat kontrak dengan Beel. Dia juga menjelaskan bahwa semakin dia berbuat jahat, desain yang lebih kompleks akan menjadi segel. Oga berupaya untuk mencegah segel itu berkembang lebih jauh dengan mencegah dirinya untuk masuk ke perkelahian, namun akhirnya harus menyerah. Hal ini disebabkan Himekawa, orang kedua dari Touhoushinki, menangkap Hilda dan Furuichi, sehingga ia menyusup markas Himekawa dan mengalahkan dia dengan menggunakan ledakan Zebub untuk pertama kalinya. Konsekuensi dari penggunaan Bomb Zebub itu disebabkan tanda yang menjalar di lengannya.
Sebuah perjalanan ke taman menyebabkan pertemuan dengan seorang gadis bernama Aoi yang dengan kakaknya Kouta, kata-kata pertama Oga itu “Silahkan pergi keluar dengan saya” menciptakan kesalahpahaman yang tinggal dalam hati Aoi. Oga mengatakan Beel untuk melawan, mungkin sebagai lelucon, namun Kouta menerima tantangan dan dengan mudah mendorong Beel dari bangku cadangan, itu acara ini memicu persaingan antara dua bayi. Seorang ibu di taman akhirnya laporan ke polisi, tetapi ia mengalahkan dia dengan mudah setelah menghina polisi. Hal ini kemudian mengungkapkan bahwa Aoi, yang menyamar sepanjang waktu, adalah pemimpin dari Red Tail dan anggota lain dari Touhoushinki.
Aoi, yang tampaknya jauh dari sekolah selama dua peristiwa pertama, kembali ke sekolah untuk mengalahkan Oga, saat ia gagal menemukan namanya terakhir kali, untuk mencegah dia agar tak menyebabkan masalah lagi di sekolah. Tapi pada pertemuan, ia menyadari bahwa ia sudah bertemu Oga, namun tidak sebaliknya. Setelah ia berkelit serangan dua kali, ia melihat minat Beel pada Aoi dan mengatakan “Tolong menjadi ibu anak ini” yang menyebabkan kesalahpahaman lain, ketika itu sebenarnya permintaan baginya untuk menggantikannya sebagai orangtua. Pertarungan ditunda, dan Hilda segera tiba untuk memberikan susu Beel itu. Para MK5, membuat debut mereka dalam cerita hanya untuk dikalahkan dalam pola panel lima untuk digunakan lagi kemudian dalam cerita. Setelah sesuatu yang melawan indra Beel yang ternyata menjadi yang terakhir dari Toushinki, Toujou. Oga, bagaimanapun, tidak melihat.
Aoi melihat melawan Oga dan Hilda dengan MK5, dan percaya pada desas-desus bahwa mereka adalah suami dan istri. Dia ditantang oleh Hilda untuk melawan sehingga dia dapat menguji kemampuannya, pertarungan berakhir cepat dengan Hilda memutuskan bahwa Aoi tidak pada tingkat yang sama seperti Oga. Pada saat yang sama Oga dihadapkan oleh Chiaki dan Nene. Dua mahasiswa perempuan mengatakan bahwa Aoi Oga telah melukai dua dari mereka, yang kemudian ternyata menjadi MK5.
Aoi berkelahi dengan Oga untuk membalas dua teman sekelasnya, sementara Oga berasumsi bahwa dia ingin menerima peran menjadi orang tua Beel itu. Nene, pada saat yang sama, terbangun di rumah sakit dan pergi untuk memperingatkan Aoi perangkap MK5, yang ternyata bersekongkol dengan Miwa. MK5, bagaimanapun, mencegah orang dari mengganggu Aoi dan melawan Oga itu. Nene adalah tentang untuk mendapatkan ditembak, tapi Natsume muncul dan berjuang dengan MK5 untuk memungkinkan Nene untuk memberitahu Aoi. Dia sayangnya terlambat, seperti Aoi sudah tampak Oga dikalahkan dan tepat waktu untuk Miwa dan Ikari untuk mengambil alih.
Hal ini kemudian menunjukkan bahwa Furuichi dan Hilda telah mengamati sepanjang waktu. Oga, Furuichi, Hilda dan bayi Beel pergi ke pantai dalam mencari Toujou untuk Beel tangan bayi ke arahnya, tidak tahu karena ini adalah satu set petak oleh Kanzaki dan Himekawa untuk kedua Toujou dan Oga untuk menghancurkan satu sama lain. Aoi pergi ke pantai juga untuk memperingatkan Oga tentang kekuatan Toujou itu. Oga dan geng punya kesulitan mencari Toujou dan diatur dalam mengejar angsa liar. Oga memutuskan untuk menulis surat tantangan untuk Toujou dan memiliki Aoi lulus kepadanya. Aoi mencoba untuk merobek tapi salah satu anak buah Toujou menemukan itu. Mereka seharusnya bertemu antara dua batu pukul 5 sore. Oga dikonfrontasi oleh MK5 sekali lagi, tapi Oga cepat mengalahkan mereka dan datang terlambat. Toujou kiri setelah menghancurkan geng motor beberapa yang terinspirasi untuk menemukan Toujou Oga. Kemudian, bayi mulai merasa sakit Beel. Tampaknya ia turun dengan dingin musim panas, tato Oga yang myseteriously hilang dan kemudian malam itu ia menghilang. Hilda tendangan Oga keluar dari rumahnya dan daun untuk mencari bantuan di dunia iblis. Oga pergi untuk mencari Beel, dan akhirnya dia berjalan ke Tojou, yang ternyata telah Beel di punggungnya. Setelah perkelahian, Toujou keluar sebagai pemenang, dan meminta Oga untuk menantang lagi kapan-kapan. Setelah Oga pulang, ia berada di sebuah kejutan untuk menemukan Hilda sana menunggu untuk dia, dengan dokter iblis glob aneh yang dikenal sebagai Dr.Furucas dan Lamia assistand nya. Furucas mengungkapkan bahwa dingin sebenarnya cara Beel tentang mengatasi kenaikan kekuasaannya, dengan menjaga energi dalam dirinya, dan bahwa ia memotong hubungan antara dia dan Oga untuk melindunginya. Lamia kemudian menyuntikkan Oga dengan obat yang memungkinkan dia untuk membangun kembali koneksi dengan Beel. Dia kemudian pergi untuk menghadapi tojou dengan bantuan tiga Tohoshinki lainnya. Setelah dia membuat ke toujou, Beel kembali normal dan kembali ke OGA. Toujou dan Oga kemudian memiliki satu duel terakhir di mana Oga yang menang, tapi masuknya bayi kekuasaan Beel yang menyebabkan dia untuk menghancurkan Ishiyama.
9. Bloody Monday (Tadashi Agi&Megumi Kouji)

Bloody Monday (ブラッディ Buraddi Mandei ? ) adalah serial manga jepang yang ditulis oleh Tadashi Agi dan diilustrasikan oleh Megumi Kouji . Manga ini telah terbit di Majalah Mingguan Shonen oleh Kodansha dari April 2007 sampai Mei 2009, dengan masing-masing bab dikumpulkan menjadi sebelas tankōbon volume pada tanggal 15 Mei 2009. Manga ini juga telah diadaptasi menjadi sebuah serial drama, yang disiarkan pada 11 Oktober 2008, dibintangi Haruma Miura . Musim kedua dari manga dimulai di Majalah Shonen Mingguan nomor 46 dirilis pada 14 Oktober 2009, dan musim kedua dari adaptasi drama mulai ditayangkan pada tanggal 23 Januari 2010. Kodansha divisi Amerika Serikat akan merilis volume pertama pada bulan Juni 2011.
Seorang mata-mata Rusia ditemukan terbunuh di Jepang, dengan satu-satunya petunjuk alasan kematiannya direkam dalam chip memori yang berhasil dia sembunyikan dari pembunuhnya. Third-I dari Badan Intelijen Keamanan Publik Takagi Fujimaru merekrut, seorang hacker brilian yang dikenal sebagai “Falcon”, untuk memecahkan kode chip, yang berisi file video mendokumentasikan wabah virus di Rusia di mana ribuan orang dibunuh, dikenal sebagai Pembantaian Natal.
Hal menjadi lebih rumit ketika ayah Fujimura itu, seorang pejabat berpangkat tinggi dalam Third-I, secara salah dituduh membunuh atasannya ketika ia menerima informasi lebih lanjut terkait dengan Pembantaian Natal, dan code name “Bloody Monday”.
Maya Orihara, teroris yang bertanggung jawab atas insiden di Rusia, sekarang di Tokyo dalam rangka memulihkan memori stick untuk menghentikan Third-I dari mengetahui kebenaran dari plot teroris di Jepang. Dia menyamar sebagai guru di Sekolah Tinggi Takagi Fujimaru itu. Dari sana menjadi sulit bagi Fujimaru untuk menentukan siapa yang dapat ia percaya saat ia menggunakan  keterampilannya dalam hacking untuk mencoba menyelamatkan negara dan mengungkap misteri “Bloody Monday” dan alasan dibalik peristiwa tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar